April 2, 2019

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Pemkot Batu Gelar Sosialisasi

Sebagai upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu menggelar Sosialisasi Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa dan Kelurahan se-Kota Batu Tahun 2019 di Balaikota Among Tani, Selasa (2/4).

Kepala Seksi Layanan Informasi Diskominfo Kota Batu selaku ketua pelaksana, Fadli mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada pejabat yang menangani pengelolaan informasi dan dokumentasi di Desa dan Kelurahan tentang jenis informasi publik beserta cara pengisian konten di web PPID.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat Mendorong PPID Pembantu di masing-masing desa dan kelurahan untuk berperan aktif dalam menyediakan berbagai jenis informasi” Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Batu yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi, Chairil Fajar Rofi dalam sambutannya menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik bukanlah hal yang menakutkan, dengan adanya keterbukaan informasi publik akan mendorong beberapa hal yang positif.

“dengan keterbukaan informasi publik, Pemerintah Desa akan menghilangkan prasangka, kecurigaan atau rumor negatif masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintah desa” Ujarnya.

Sosialisasi yang diikuti oleh PPID Desa dan Kelurahan se-Kota Batu ini menghadirkan Narasumber dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jatim, Imadoeddin, S.Sos, M.Si dan Kasi Layanan Informasi Publik Diskominfo Provinsi Jatim, Drs. Agus Dwi Muhanan, S.Sos, MM.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *