April 8, 2019

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Batu Memasuki Tahapan Test Komitmen

Seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Batu memasuki tahapan tes komitmen, Jumat (8/3/2019) di Hotel Aston Inn Kota Batu.

Tercatat sebanyak 16 pejabat eselon III atau golongan 4 mengikuti tes lanjutan ini untuk pengisian jabatan pada Dinas Kominfo, Dinas Sosial, dan Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu. Dari 16 ASN yang mendaftar, 14 berasal dari Pemkot Batu, sedangkan dua sisanya berasal dari Kabupaten Sumenep dan Kota Probolinggo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Batu, Drs. Siswanto, MM, menjelaskan, bahwa dalam tes komitmen ini akan dipilih tiga besar setiap jabatan, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Walikota Batu untuk ditentukan siapa yang layak menduduki jabatan tersebut.
.
“Walikota memiliki hak prerogatif untuk memilih, bersama tim psikologi nantinya hasil dari Pansel akan ditentukan siapa yang layak menduduki jabatan tersebut” Papar Siswanto.

Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Batu ini terdiri dari Kepala Kanreg BKN Surabaya, dua dari akademisi, serta internal Pemkot Batu, yakni Sekda Kota Batu dan Kepala BKPSDM.

Melalui serangkaian tahapan open bidding yang dilakukan hingga tahap tes komitmen ini harapannya dapat memilih Pimpinan yang berkompeten, profesional, bertanggung jawab, berkomitmen dan inovatif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *