April 11, 2019

Bahas Smart City, Dinas Kominfo Pemkab Boyolali Lakukan Kunker ke Kota Batu

Dinas Kominfo Kota Batu sambut kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boyolali di Command Center BATT Balaikota Amongtani, Kamis (11/04). Kunjungan ini bertujuan untuk membahas pengelolaan Smart City di Kota Batu.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman mengungkapkan bahwa kunjungan kerja yang kali ini dilakukan untuk menggali informasi dan mempelajari command center smart city di Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, M. Agoes Machmoedi mengatakan bahwa adanya Smart City di Kota Batu merupakan komitmen Pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang cepat kepada seluruh masyarakat.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan publik yang cepat dan tepat, baik untuk Petani, masyarakat Kota Batu dan wisatawan” tuturnya.

Pelayanan publik tersebut di realisasikan melalui program Smart City dengan tiga aplikasi, yakni : Among Tani yang berguna untuk memangkas jalur distribusi petani, Among Warga untuk pelaporan kejadian dan Among Kota yang berisikan informasi wisata dan berita Kota Batu.

Lebih lanjut, Agoes mengatakan bahwa Kota Batu merupakan satu dari 100 Kota percontohan Smart City di Indonesia. Kedepannya Smart City Kota Batu akan terus dikembangkan untuk memenuhi pelayanan dan mengatasi permasalahan di masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *