Perkembangan teknologi dan informasi mendorong Pemerintah Kota Batu menyiapkan program media monitoring. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu bersama Intelligence Media Management (IMM), telah dilakukan penjajakan program pada Rabu (15/05).
.
Intelligence Media Management atau disingkat IMM merupakan sistem analis data. Sistem ini akan mengambil informasi yang bersumber pada monitoring dan analisis media online, media sosial, media cetak, dan televisi nasional maupun internasional. Informasi yang didapatkan IMM ini diberikan secara real time sesuai dengan perkembangan situasi suatu wilayah.

Program ini akan membantu Pemerintah Daerah dalam mengukur kinerja di setiap OPD dan respon dari masyarakat. Selain itu, program ini akan memberikan gambaran detail tentang isu baik global maupun regional. Sehingga harapannya, dengan adanya IMM dapat menjadi jawaban atas kebutuhan informasi publik di tengah masyarakat serta dapat memberikan gambaran Pemerintah terkait proses dan rencana pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.