October 7, 2019

Usung Semangat Komunikasi Untuk Toleransi, JKF 2019 Resmi Dibuka

Tabuhan Ledhug menandai dibukanya Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa (01/10) malam. Acara secara langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Ardo Sahak menjelaskan, festival ini mejadi ruang untuk edukasi masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi dan berbagai media informasi yang beredar serta menumbuhkan toleransi di masyarakat.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 1-4 Oktober 2019 di Magetan ini diharapkan mampu meningkatkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam menjalankan peran dan fungsinya, Imbuh Ardo Sahak.

Dalam kesempatan ini, Kominfo Kota Batu bersama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Batu turut berpartisipasi dalam membuka stan pameran dan mengikuti berbagai kegiatan festival.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam membangun teknologi informasi di Jawa Timur.

“Kita semua harus bekerja sama, jangan hanya magetan, tapi semua Kota dan Kabupaten di Jawa Timur harus bersama-sama untuk maju” Tutur Emil.

Acara pembukaan JKF 2019 ini berlangsung meriah dengan penampilan “The Godfather Of Broken Heart, Didi Kempot. Selain itu, kegiatan juga diramaikan dengan berbagai acara diantaranya: Pameran Informasi, Kopilaborasi, FGD, Rakor, Grand Final LCCK, Sarasehan hingga Apresiasi Seni.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irjen Kemenkominfo RI, Bupati Magetan, Forkopimda Magetan beserta Jajaran, Walikota se-Jawa Timur, Bakorwil se-Jawa Timur, Kepala Kominfo se-Jawa Timur, beserta Penggerak KIM se-Jawa Timur.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *