Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu menggelar Pertemuan Forum Data Statistik Sektoral Bagi Pejabat dan Operator Data di Lingkungan Pemkot Batu selama dua hari (11 s.d 12/8/2019) di Ruang Rapat Lt. 3 Balaikota Among Tani Kota Batu.

Dengan narasumber dari Jurusan Statistika FMIPA Unibraw Malang, Dr. Suci Astutik, S.Si., M.Si. yang mengangkat topik “Peranan Organisasi Perangkat Daerah dalam Mewujudkan Satu Data di Kota Batu.”.

Berbeda dengan BPS yang mengolah statistik dasar dan cakupannya lebih luas hingga ke tingkat nasional, bidang statistik diskominfo mengolah statistik sektoral yang ada di setiap OPD Pemerintah Kota Batu. Statistik sektoral yang ada pada seluruh OPD seperti data pendidikan, kesehatan dan lainnya dikelola dan diinput oleh statistik kominfo sebagai data tunggal Pemkot Batu.

Pengumpulan data ini memiliki manfaat yang sangat penting bagi setiap OPD untuk mengetahui serta mengantisipasi resiko dan hambatan di masa yang akan datang. Karena itu, bantuan dan kerjasama dari petugas operator data pada setiap OPD agar mengumpulkan data yang kemudian disalurkan ke statistik Diskominfo Kota Batu sangat diharapkan dalam mewujudkan satu data di Kota Batu.

1,915 Thoughts on “Diskominfo Kota Batu Gelar Forum Data Statistik Sektoral Bagi Pejabat dan Operator Data Pemkot Batu”

Leave a Reply

Your email address will not be published.