Batu, Diskominfo   – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 menjadi momentum dimulainya implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dalam peringatan Haornas yang digelar secara virtual, Kamis (9/9) pagi.

“Lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional telah menjadi penanda bahwa hari ini lahir harapan baru untuk prestasi olahraga Indonesia,” katanya.

Zainudin menambahkan, prestasi tidak terjadi secara instan dan kebetulan. Pengembangan dan pembinaan harus dilakukan dengan jelas dan terstruktur.

“Prestasi harus dicetak, sehingga segala sesuatunya yang berkaitan dengan pembinaan prestasi harus jelas dan pasti dan bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden RI, Jokowi, mengatakan, Indonesia memiliki banyak bibit atlet unggulan yang bisa mengharumkan nama bangsa.

“Prestasi olahraga harus terus ditingkatkan, karena prestasi tidak muncul begitu saja. Pembinaan sistematis dan berkelanjutan harus dilakukan. Fokus bekerja untuk mencetak atlet unggul yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” kata Presiden.

Dalam peringatan ini, Presiden juga memberikan penghargaan bagi atlet dan pembina yang telah berkontribusi untuk pengembangan dan pembinaan olahraga di Indonesia.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Diki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.