October 7, 2019

Hari Terakhir Bimtek, Walikota dan Seluruh OPD Tandatangani Komitmen Wujudkan Kota Batu Cerdas!

Pemerintah Kota Batu semakin serius mematangkan konsep smart city agar dapat segera diterapkan di Kota Batu demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Keseriusan pematangan tersebut diwujudkan dengan digelarnya Bimbingan Teknis Gerakan menuju 100 Smart City Kota Batu tahap IV terkait konsep kota pintar tersebut di Ruang Rapat Utama Lt. 5 Balaikota Among Tani Kota Batu. Bimtek Tahap IV yang diselenggarakan pada Selasa (1/10/2019) ditutup dengan menghasilkan perumusan dokumen Smart City Kota Batu.

Dihadiri oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, perwakilan DPRD Kota Batu, Dewan Smart City Kota Batu, Tim Teknis Smart City, Kepala SKPD, BUMD, Asisten, Staf Ahli dan semua pejabat struktural Kota Batu. Turut hadir dalam bimtek ke IV ini Tim Pembimbing/Pendamping dalam Gerakan 100 Smartcity, Herry Abdul Aziz
Widyaiswara Ahli Utama Kemkominfo, dan Windy Gambetta Pengajar Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB.

Dalam sambutannya, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa smart city adalah salah satu cara untuk mengkoneksikan program seluruh OPD untuk menjadi satu. Tujuannya meningkatkan dan mensejahterakan rakyat.

“Kota Batu sudah memiliki tekad yang sama, kita akan menuju Smart City yg bisa mengintegrasikan program dinas dengan baik. Semoga bisa ditindaklanjuti dan diaplikasikan segera” Tutup Dewanti.

Tidak hanya menutup acara, Walikota Batu, Wakil Walikota Batu bersama pimpinan OPD menandatangani sebuah Komitmen Bersama. Yaitu, untuk mewujudkan Batu Smart City demi kesejahteraan Kota Batu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *