Data merupakan suatu komponen penting dalam proses perencanaan pembangunan di suatu daerah. Sebagai upaya menjalin sinergitas dan komunikasi walidata yang akurat, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu menggelar Forum Data di Balaikota Among Tani, Senin (29/04).
.
Forum data ini diikuti oleh Pejabat yang membidangi data dan operator dari seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu dengan menghadirkan Narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu, Yuni Sulistyorini.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Batu, Emilyati mengatakan Data statistik terutama statistik sektoral mempunyai peranan penting bagi beberapa kebijakan publik, baik sebagai bahan perencanaan ataupun bahan evaluasi dari sebuah program.
.
“Statistik merupakan piranti penting bagi pengetahuan dan kebijakan publik yang rasional, data sangat diperlukan dalam proses perencanaan pembangunan di suatu daerah khususnya di Kota Batu” Tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat menumbuhkan sinergitas antara SKPD dan Dinas kominfo bidang Statistik, serta instansi lainnya dalam menyediakan data (khususnya data sektoral) serta memastikan bahwa data yang diperoleh telah memenuhi syarat sebagai data yang akurat dan valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.