October 30, 2019

Balai Bahasa Jawa Timur berikan Penyuluhan Bahasa untuk Pelaku Media Massa

Balai Bahasa Jawa Timur menyelenggarakan penyuluhan penggunaan Bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa di Kota Batu bertempat di aula Kaliwatu Rafting. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai Selasa (22/10/2019) sampai Rabu (23/10/2019).

Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai media massa, baik cetak, elektronik, daring /online, media kampus dan sekolah. Penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan sikap positif para pelaku media massa agar senantiasa mengutamakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Drs.Mustakim, M. Hum, Kabid Pelayanan Informasi Diskominfo, Chairil Fajar, serta Prof. Bambang Yulianto, M.Pd.

Dalam sambutannya, Mustakim berharap agar para pelaku media mampu menjadi teladan bagi para pembaca khususnya dalam penggunaan bahasa Indonesia. Beliau menekankan bahwa media atau wartawan memiliki peran penting dalam pendidikan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam media massa, masyarakat dapat belajar bagaimana berbahasa Indonesia yang baik lisan maupun tulis.

Dalam kegiatan ini, peserta menerima materi dari para narasumber terkait ejaan, bentuk dan pilihan kata, kalimat, serta paragraf dalam Bahasa Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *