Batu, Diskominfo – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, Pemerintah Kota Batu, Bupati Malang dan Sanggar Cendekia menyelenggarakan acara “Lansia Bisa Bahagia, Mari Kita bernostalgia” di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (23/5).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Ketua TP PKK, Wakil Bupati Malang, dan pendiri Sanggar Cendekia.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa resep panjang umur adalah rasa syukur, serta hati yang tidak diselimuti iri dan dengki.

“Semoga hidup kita dipenuhi dengan kegiatan positif, bermanfaat bagi orang lain dan selalu bergembira,” kata Dewanti.

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati setiap 29 Mei. Hari tersebut merupakan hari dimana Pemerintah Republik Indonesia mengapresiasi semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis penduduk lanjut usia di Indonesia.

Jumlah penduduk lanjut usia di Indonesia berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 ada sebanyak 26,82 juta jiwa (9,92%). Jumlah tersebut ditaksir akan meningkat seiring peningkatan kualitas hidup masyarakat yang tercermin dari peningkatan usia harapan hidup penduduk Indonesia.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.