Batu, Diskominfo – Saat ini, masyarakat berada pada era digital. Aspek kehidupan tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi infomasi dan komunikasi.

Masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi melalui berbagai platform teknologi digital yang menawarkan inovasi fitur dengan media komunikasi yang kian interaktif.
Among Tani Kemilau bersama Pemerintah Kota Batu secara perdana telah melaunching Desa Digital Pandanrejo, Jumat (11/06) malam.
Melalui Aplikasi BT 18 Layanan Admin Batu, Among Tani Kemilau menyediakan Platform dengan berbagai aplikasi yang berfungsi untuk mengoplimalkan pelayanan masyarakat di Desa.
Direktur Among Tani Kemilau, Jauhari mengatakan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa menikmati tranformasi digital dan kemudahan pelayanan.
“Layanan yang dikhususkan adalah untuk pelayanan desa, mulai dari yang sehari-hari, seperti surat dan administrasi dengan kondisi saat ini, awalnya orangnya yang berjalan, sekarang berkasnya yang berjalan” katanya.
Dengan adanya aplikasi ini, proses layanan kepada masyarakat bisa semakin mudah, cepat dan murah.
“Biasanya kita manual, dengan bantuan teknologi ini, meskipun perangkatnya tidak ada di tempat, warga tetap bisa terlayani kapan pun” Imbuh Jauhari.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan, kedepan harapannya aplikasi ini bisa disinergikan dengan aplikasi milik pemerintah daerah.
“Desa digital ini banyak konsep yang bisa dikembangkan, kedepannya, aplikasi ini bisa bersinergi dengan aplikasi smart city Among Warga, sehingga semua proses administrasi nantinya bisa terpantau hanya melalui hp” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.