Batu,Diskominfo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar Rapat Paripurna Teleconference tentang penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) tahun 2022, Jumat (10/9). Mengingat pemberlakuan PPKM Level 3 di Kota Batu, Rapat Paripurna diselenggarakan secara teleconference.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021.

Beberapa hal yang menjadi prioritas adalah peningkatan kapasitas dan kemandirian keuangan daerah, pemulihan ekonomi dan pemantapan infrastruktur mengacu pada RPJMD.

Dewanti berharap agar agenda rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUPA-PPASP) Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (PAPBD) Tahun Anggaran 2021, dapat dibahas dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga KUPA-PPAS Perubahan Anggaran Tahun Anggaran 2021, dapat disepakati bersama sehingga menjadi dasar dalam menjalankan roda Pemerintahan Kota Batu, dan kegiatan ekonomi masyarakat Kota Batu dapat kembali tumbuh dan berkembang di masa Pandemi Covid-19 yang masih kita jalani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *