Batu, Diskominfo – Di masa pandemi ini, Indonesia Marketeers Festival (IMF) sebagai event roadshow marketing pertama dan terkini di Indonesia, kembali hadir pada tahun ke sembilan di tahun 2021 ini. IMF kembali dengan konsep baru dan dilaksanakan secara serentak di lima kota besar di Indonesia, antara lain Semarang, Denpasar, Solo, Bandung, dan Surabaya yang dilaksanakan secara virtual.

Indonesia Marketeers Festival 2021 mengusung tema “Winning in the Recovery Area : 5 Jurus Memenangkan Persaingan Pasar” serta mengupas dan mengoptimalkan 5 jurus memenangkan persaingan pasar melalui 5 Magic Words yang terdiri dari Digital, Human, Local, Global, Balance.

Pengadaan IMF 2021 ini menghadirkan 3 sesi pembahasan yaitu Market & Investment Session, dan Entrepreneurial Marketing Session dengan menghadirkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Public Service of the Year, Industry Marketing Champion of the Year, Brand Activator of the Year, dan beberapa lainnya.

Salah satu penghargaan diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Batu sebagai Public Service of the Year Jawa Timur 2021, yang diumumkan pada hari Kamis (16/9) secara virtual.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengatakan, marketing memiliki fungsi penting dalam menjalankan bisnis di era digital dan ditengah pandemi Covid-19.

“Market (pasar) adalah elemen penting dan sukses tanpa marketing (pemasaran) itu tidak bisa. Kita sekarang lihat banyak sekali usaha-usaha kecil yang memiliki engangement yang tinggi,” kata Emil.

Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat memicu Kota Batu dan kota-kota lainnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.