Batu, Diskominfo – Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan periode 2021-2026, di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (30/9).

Dalam periode ini, Dr Atok Miftahul Huda dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pendidikan bersama Wakil Ketua I Dr Fadillah Amin, Wakil Ketua II Dra Hj Mistin, dan 9 orang pengurus yang lain. Para pengurus yang dipilih dari unsur masyarakat dan Pemerintah Kota Batu ini, diharapkan mampu memberikan solusi akan permasalahan pendidikan di Kota Batu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu menjelaskan tentang kondisi pendidikan di Kota Batu yang semakin membaik. Baik dari segi fasilitas maupun prestasi. Salah satu contohnya adalah 13 sekolah di Kota Batu yang dinyatakan lolos sebagai Sekolah Penggerak dari Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Wali Kota Batu, Dewan Pendidikan Kota Batu kini tengah dihadapkan pada berbagai permasalahan, terutama pembelajaran tatap muka dan penerapan protokol kesehatan. Dimana saat ini, beberapa sekolah menengah sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Jika lancar maka nantinya di sekolah tingkat dasar (SD) akan juga diterapkan pembelajaran tatap muka dengan prokes ketat.

“Dewan Pendidikan harus memiliki strategi, komunikasi serta memantau agar sekolah di Kota Batu tetap berjalan dengan baik serta berkualitas,” tutup Dewanti.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko) adm : udha

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.