Batu,Diskominfo -Menyikapi bencana alam yang melanda tanah air serta bentuk kepedulian terhadap korban bencana Banjir Bandang Kota Batu, Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) dan Pemkot Batu menggelar kegiatan Malan penggalangan donasi bagi korban terdampak. Bertempat di Rumah Dinas Walikota Batu, Senin (8/11).

Dihadiri oleh perwakilan Lions Club, J99 Corp, Perwakilan perbankan se-Malang Raya, BNN, BPJS, Kepala OPD Pemkot Batu dan tamu undangan.

Upaya penggalangan dana dilakukan dengan cara pemberian Anggrek juara hasil Lomba yang digelar di Batu Shinning Orchid Week. Penerima anggrek disarankan untuk memberikan donasi untuk penanggulangan bencana Banjir Bandang.

Panitia acara, Fakhur Yasin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian pada korban Banjir Bandang. Sekitar 30 Anggrek pemenang lomba disediakan khusus hari ini, yang oleh pemiliknya diberikan demi bisa membantu.

“Dalam bentuk anggrek, kami tidak bisa membantu, namun dengan donasi dari penerima anggrek, Kami harap bisa bermanfaat” Ujar Yasin.

Malam penggalangan dana untuk korban bencana berhasil mengumpulkan total donasi senilai 107 Juta Rupiah. Donasi tersebut berasal dari peserta stand Batu Shinning Orchid sebesar 10 Juta Rupiah, dan hasil lelang malam ini sebesar 97 Juta Rupiah. Harga Anggrek termahal yang berhasil dilelang senilai 25 Juta Rupiah. Sedangkan J99 berhasil mendapatkan hasil lelang terbanyak dengan 9 Anggrek.

Menutup acara, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan rasa terima kasih para undangan yang antusias membantu korban bencana.

Namun, Dewanti melanjutkan “Kami tidak menerima dana cash, silahkan dibawa panitia terlebih dahulu, tolong diberikan material bangunan dan keperluan lain yang bisa membantu korban bencana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *