Batu, Diskominfo – Memperingati Hari Pahlawan dan mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Pemerintah Kota Batu menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (10/11).

Upacara diikuti oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Forkompinda Kota Batu, LVRI, serta para undangan.

Peringatan Hari Pahlawan dengan upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan tahun ini adalah ”Pahlawanku, Inspirasiku“. Tema ini mengandung makna bahwa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus selalu menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia.

Mensos juga menyampaikan bahwa di masa pandemi ini para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi semua. Yakni menjadi pahlawan masa kini yang misinya adalah mengalahkan musuh bersama, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Ari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *