Batu, Diskominfo – Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, melantik pengurus PMI Kota Batu masa bhakti 2020-2025. Pelantikan dilakukan secara virtual dari Hotel Aston Kota Batu, Rabu (22/12/2021).

Punjul Santoso sebagai Ketua PMI Cabang Kota Batu masa bhakti 2020-2025, menjelaskan bahwa Dewan Penasehat dan Pengurus PMI semestinya dilantik pada 2020. Namun karena pandemi, baru bisa dilantik pada hari ini.

Meskipun begitu, PMI Kota Batu sudah bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan sesuai perundang-undangan dalam membantu penanganan bencana, tugas kemanusiaan, pemulasaraan dan pemakaman jenazah covid-19.

Punjul menambahkan, diantara upaya PMI untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan penyediaan bank darah dan donor darah. Sebab selama ini kegiatan donor darah di Kota Batu dilaksanakan oleh PMI Cabang Kabupaten Malang sebagai induk.

Selain itu, akan ada Kantor PMI yang representatif beserta Unit Donor Darah (UDD) yang akan dibangun pada tahun 2022. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu ke Kota/Kabupaten Malang jika membutuhkan donor darah.

Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo, memberikan masukan agar tiap sekolah di Kota Batu dibentuk gugus Palang Merah Remaja (PMR) yang berisi 50 orang untuk pertolongan pertama.

Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja PMI Kota Batu yang sudah aktif sebelum dilantik.

“Terkait pembiayaan untuk pembangunan kantor dan UDD PMI Kota Batu, ketika aset punya manfaat lebih untuk masyarakat, maka tidak perlu berpikir lagi dan langsung dieksekusi,” kata Dewanti.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Diki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *