PT Pertamina memberikan santunan kepada 100 anak yatim/piatu korban pandemi Covid-19 di Kota Batu, Jumat, (31/12). Bantuan ini terutama diberikan kepada yatim/piatu yang ditinggal orang tuanya karena menjadi korban Covid-19.

Santunan biaya pendidikan senilai Rp500.000 per orang tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pejabat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina Foundation, Abdul Azis di Lobby Balai Kota Among Tani.

Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik agar memberikan manfaat bagi anak yatim korban COVID-19 untuk terus melanjutkan pendidikan.

Kegiatan santunan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Pertamina dan Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Abdul Azis menjelaskan, Bantuan ini dibagikan kepada anak yatim seluruh Indonesia, untuk Jawa Timur, selain Kota Batu ada Kota lain yang menerima diantaranya, Lumajang, Bojonegoro dan Tuban.

Secara keseluruhan, santunan diberikan kepada 6.400 anak-anak korban pandemi COVID-19 dengan rincian 3.000 anak di Jawa; 1.500 anak di Sumatra; 1.000 anak di Kalimantan; 600 anak di Sulawesi dan 300 anak di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *