October 10, 2019

Usung Aplikasi Among Tani, Tim Penilai Kovablik 2019 Kunjungi Kota Batu

Setelah sebelumnya Dinas Pertanian Kota Batu terpilih sebagai finalis Kompetisi Inovasi pelayanan publik (Kovablik) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jatim. Hari ini, (09/10) Rombongan Tim Juri Kovablik mengunjungi Balaikota Among Tani untuk melakukan penilaian.

Kedatangan rombongan yang diketuai oleh Kasubag Tata Laksana Pelayanan Publik Biro Organisasi Provinsi Jatim, Rahmat Wahyu ini disambut langsung oleh Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso beserta Sekda, Asisten dan Kepala OPD terkait.

Inovasi yang diangkat dalam Kovablik 2019 ini yakni Aplikasi Among Tani yang fokus pada bidang pertanian dengan tujuan mempermudah proses bercocok tanam sampai pada penjualannya kepada konsumen.

Kelebihan Aplikasi Among Tani ini pada pelaksanaanya adalah tenaga pendamping ahli pertanian yang tidak hanya mensosialisasikan pemanfaatan teknologi, tetapi juga memberikan edukasi, mitigasi, serta solusi terhadap masalah pertanian.

Kasubag Tata Laksana Pelayanan Publik Biro Organisasi Provinsi Jatim, Rahmat Wahyu mengganggap bahwa inovasi yang dilakukan Kota Batu dalam bidang pertanian ini dinilai baik. Lebih lanjut, Rahmat menekankan pentingnya pemanfaatan inovasi tersebut bagi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso bahwa Kota Batu terus mengembangkan inovasi untuk memaksimalkan pelayanan publik. Salah satunya dengan memaksimalkan dana desa.

Kota Batu menjadi satu dari 45 finalis yang terpilih sebagai Finalis Kovablik Jatim 2019 dan berada pada urutan 21.Penilai Kovablik 2019 ini adalah tim dari Pemprov Jatim, pemerhati inovasi, akademisi, praktisi dan dari Kementerian PAN-RB.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *