March 19, 2019

Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Transparan dan Akuntabel, Pemkot Batu Gelar Workshop Siskeudes Versi 2.0

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Povinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu menggelar Workshop Evaluasi Implementasi Siskeudes Versi 2.0 dalam Tata Kelola Keuangan Desa di Kota Batu, Selasa (19/3).

Workshop kali ini mengusung tema “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif, Transparan dan Akuntabel dengan menggunakan Aplikasi Siskeudes”. Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko secara langsung membuka pelaksanaan workshop yang didakan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani ini.

Dalam sambutannya, Walikota Batu menyampaikan jika dana desa setiap tahunnya mengalami peningkatan. Sebesar 10% dari APBD Kota Batu digunakan untuk pembangunan Desa. Dengan adanya aplikasi ini, Dewanti berharap sistem perencanaan dan pelaporan dalam manajemen desa dapat berjalan dengan tranparan, akuntabel dan dikelola dengan baik.

“Dana Desa ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baik nya untuk membuat program yang menjadikan Desa berdaya dan mandiri” Pesan Walikota.

Dalam workshop ini menghadirkan narasumber Anggota Komisi XI DPR RI Dra. Nurhayati Ali Assegaf, M.Si,M.P, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jatim, Harry Purawaka, Kapolda Jatim yang diwakili oleh Kanit II Dana Kredit Usaha Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim, Muhammad Wahyudin Latif,SH.SIK.M.Si dan Kepala BPKP Pusat yang diwakili Kepala BPKP Provinsi Jatim, Agus Setiyanto.

Turut hadir sebagai undangan Wakil Walikota Batu, Kepala OPD Pemkot Batu, Kepala Desa se-Kota Batu, Bendahara dan Operator Keuangan se-Kota Batu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *