December 4, 2019

Lewat Aplikasi Among Tani, Kota Batu Raih Penghargaan Kovablik Jatim 2019

Pemerintah Kota Batu kembali mendapatkan penghargaan, melalui aplikasi smart city “Among Tani”, Kota Batu masuk dalam Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam Penyerahan Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dan Evaluasi Sakip OPD Tahun 2019, di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/12).

Dalam penyerahaan penghargaan tersebut, Wali Kota Batu didampingi dengan Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Effisiensi, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono, serta Kepala Bappeda Kota Batu, M. Chori.

Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Batu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informasi yang mudah, cepat dan terintegrasi.

Dengan mengangkat Aplikasi smart city “Among Tani”, yang fokus pada bidang pertanian dengan tujuan mempermudah proses bercocok tanam sampai pada penjualannya kepada konsumen. Aplikasi ini mengantarkan Kota Batu sebagai Top 25 Kovablik Jatim 2019 dan masuk dalam urutan kedua dengan Kategori Ketahanan Pangan.

Kelebihan Aplikasi Among Tani ini pada pelaksanaannya adalah tenaga pendamping ahli pertanian yang tidak hanya mensosialisasikan pemanfaatan teknologi, tetapi juga memberikan edukasi, mitigasi, serta solusi terhadap masalah pertanian.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *