Batu,Diskominfo – Pemerintah Pusat melalui SKB 4 Menteri mengumumkan bahwa pembelajaran tatap muka akan dapat dimulai pada bulan Juli 2021.

Pembelajaran tatap muka terbatas masih akan dikombinasikan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), mengingat kapasitas pembelajaran tatap muka terbatas hanya 50 persen.

Berbeda dengan pembelajaran tatap muka seperti biasanya, pembelajaran tatap muka terbatas perlu memperhatikan protokol kesehatan yang diterbitkan oleh pemerintah.

Sebagai upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Batu terkait Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pemkot Batu melalui Dinas Kominfo dan Dinas Pendidikan Kota Batu membuat video sosialisasi.

Pengambilan gambar dilakukan selama dua hari, yakni Senin-Selasa, 14-15 Juli 2021 dengan beberapa lokasi sekolah di Kota Batu, yakni SMPN 1 Batu, SMPN 2 Batu dan SMPN 3 Batu.

Sutradara pembuatan video, Ary Firmansyah mengatakan, secara garis besar video akan memuat bagaimana teknis pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan.

“Dalam video berdurasi 5 menit ini, kita menampilkan bagaimana proses pembelajaran tatap muka terbatas, mulai protokol dari siswa akan masuk kedalam kelas, waktu proses pembelajaran hingga selesai pembelajaran” katanya.

Dalam pelaksanaan Pembelajaran tatap muka terbatas, semua warga sekolah juga diwajibkan untuk menggunakan masker 3 lapis, serta rajin mencuci tangan. Setiap sekolah juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan guna mencegah terjadinya infeksi penyebaran Covid 19. Tidak kalah penting juga adalah menghindari kerumunan.

Video ini nantinya akan disebarkan melalui media sosial sebagai bahan sosialisasi dan edukasi kepada semua sekolah untuk menyambut pembelajaran tatap muka yang akan diterapkan di Kota Batu mulai juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.