Batu, Diskominfo* – Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi KLA Kota Batu.

Verifikasi lapangan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Utama Lt.5 Balaikota Among Tani Kota Batu, Jumat (18/6) pagi.
Dalam kesempatan ini, Endah Sri Rejeki, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak, mengucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Batu sehingga proses Kota Layak Anak dapat berjalan dengan sukses hingga tahapan Verifikasi Lapangan Hybrid pagi hari ini. Untuk membantu prosesnya, ada 3 verifikator yang mendampingi secara online.
Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengaku sangat bahagia.
“Semoga semangat seluruh perangkat pemerintah yang terkait serta stakeholder di Kota Batu, dapat menguatkan dan bisa menyajikan beberapa hal yg berhubungan dengan penilaian KLA tahun ini,” harap Dewanti.
Wali Kota lalu memberikan pemaparan terkait Kota Layak Anak tahun 2021. Antara lain tentang program-program pemerintah yang mendukung Kota Layak Anak melalui peraturan daerah. Menurut Wali Kota, program KLA merupakan salah satu kebijakan yang diimplementasikan dalam rencana pembangunan Kota Batu.
Dewanti Rumpoko juga memberikan contoh beberapa inovasi dan program yang mendukung Kota Layak Anak di Kota Batu, antara lain peningkatan pelayanan akta kelahiran anak, pelayanan jaminan persalinan dan nutrisi tambahan, pemberian nutrisi sehat bagi siswa sekolah dan dana bosda, gebyar literasi Kota Batu, Puspaga (pusat pelayanan keluarga), jaksa sayang anak serta program unggulan lainnya.
Turut mendampingi dalam acara ini Wakil Wali Kota Batu, bidang PTA provinsi, asisten I, dinas-dinas terkait, kepolisian, pihak swasta dan perwakilan sekolah se-Kota Batu.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Diki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.