Batu, Diskominfo – Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Kartika Trisulandari, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di beberapa tempat di Kota Batu, Kamis (15/7) pagi.

Diantara lokasi vaksinasi yang dikunjungi adalah Puskesmas Batu, SDN Gunungsari 1, dan Kecamatan Junrejo. Vaksinasi di Kota Batu sendiri dilaksanakan di 7 tempat, dengan sasaran 700 peserta untuk hari ini.

Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, menjelaskan bahwa peninjauan vaksinasi ini untuk melihat penerapan prokes dan kelancaran vaksinasi. Wawali berharap target sasaran vaksin di Kota Batu yakni 170 ribu target sasaran dapat tercapai.

“Untuk warga agar sesegera mungkin mengikuti vaksin, apalagi yang umurnya menjelang lansia. Mudah-mudahan dengan vaksinasi jemput bola ini, dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan bisa melindungi keluarganya,” ujar Punjul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Kartika Trisulandari, menjelaskan bahwa distribusi vaksin masih sangat terbatas. Sementara target sasarannya sangat banyak. Untuk itu akan dibuat pos-pos vaksinasi di faskes yang ada di tiap daerah, agar memudahkan peserta vaksin yang terdaftar untuk mendapatkan vaksin.

“Karena antusiasme sangat tinggi, dan distribusi vaksin terbatas, untuk sementara link pendaftaran online kami tutup dulu. Jika Anda sudah mendaftar melalui link atau RT/RW, mohon untuk sabar menunggu untuk dihubungi kembali dan diberikan informasi tempat dan jadwalnya,” tutup Kartika.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.