Batu, Diskominfo – Sebanyak 300 orang warga Kota Batu mengikuti kegiatan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (12/8) pagi.


Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0818/Malang-Batu dengan Dinas Kesehatan Kota Batu. Berlangsung sejak pukul 08.00 wib, kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko didampingi Pabung.
Sama seperti sebelumnya, para peserta vaksinasi harus mengikuti screening kesehatan sebelum divaksin seperti cek tekanan darah dan lainnya. Vaksinasi berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.
Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara TNI, Polri dan Dinkes. Jenis vaksinnya adalah Sinovac, dan ini merupakan vaksin dosis pertama. Vaksinasi juga digelar di JTP 1 dan Selecta.
Komandan Dandim 0818 Batu Malang, Letkol Inf Yusub mengatakan, pihaknya telah menyiapkan total 1000 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi di Kota Batu.
“Untuk tahap pertama ini masih 25%, target herd imunity harus mencapai 30% vaksinasi. Kami berusaha untuk terus melakukan percepatan agar target bisa segera terpenuhi” katanya.
Kodim 0818 juga menghimbau untuk masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin. Pendaftaran bisa dilakukan melalui RT/RW setempat. Selain itu, penerapan prokes harus tetap dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.