Batu, Diskominfo – Pemerintah Kota Batu bersama Polres Batu menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Penyandang Disabilitas di Kota Batu. Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Batu, Selasa (10/08) pagi.

Vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini digelar secara serentak di kabupaten/kota se Jawa Timur. Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, bersama Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo, secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi ini.

“Vaksinasi ini sudah terjadwal dan dilaksanakan secara bersama-sama di seluruh kabupaten kota di Jatim dengan sasaran warga disabilitas,” kata Wali Kota.

Untuk saat ini, jumlah disabilitas yang mendaftar untuk vaksinasi sebanyak 85 orang. Sedangkan untuk keseluruhan disabilitas Kota Batu yang berusia 18 tahun keatas dan bisa menerima vaksin berjumlah 379 orang.

“Sudah ada 85 yang mendaftar untuk vaksinasi. Jumlah ini masih belum semua, karena ada keterbatasan mobilitas juga. Kedepan kita akan bekerja sama dengan Dinsos dan Dinkes agar bisa jemput bola,” imbuh Wali Kota.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan cukup lancar dan tertib. Untuk vaksinasi kali ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm. Bagi peserta yang melaksanakan vaksinasi hari ini, Polres Batu memberi bonus bantuan berupa paket sembako.

Harapannya, gelaran vaksinasi ini dapat mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity para pesertanya. Sehingga, penularan virus corona dapat diminimalisir.


(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Dimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.