Batu, Diskominfo – Tahun 2022, Pemerintah Kota Batu akan memfokuskan arah kebijakan pada dua hal. Yakni penanganan dan penguatan sektor ekonomi, serta pembangunan infrastruktur dan penataan ruang yang berkelanjutan.


Hal ini disampaikan Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Paripurna DPRD Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2020 yang dilakukan secara virtual, Jumat (6/8) sore.
“Pertumbuhan ekonomi ditargetkan 5,4 – 5,8 %. Pemulihan sektor ekonomi daerah berbasis transformasi ekonomi unggulan dari sektor pertanian, pariwisata, UMKM dan pemberdayaan desa,” kata Wali Kota.
Penanganan sektor ekonomi juga berkaitan dengan tindak lanjut dampak pandemi yang mencakup penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat.
Selain itu untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan penataan ruang perkotaan yang berkelanjutan, fokus pada realisasi proyek strategis daerah.
“Realisasi sasaran proyek strategis daerah Tahun 2022 meliputi 31 proyek strategis dan 32 IKS yang disinergikan dengan pemberdayaan pembangunan desa,” imbuh Wali Kota.
Fokus prioritas pembangunan tahun 2022 juga mencakup penguatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, pemantapan kondisi sosial dan trantip wilayah serta penguatan kualitas SDM dan pelayanan dasar.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela)

Leave a Reply

Your email address will not be published.