Batu,Diskominfo – Sebanyak 360 orang Pekerja Hotel yang masuk kawasan Puskesmas Bumiaji, Lansia dan warga yang belum mendapatkan vaksin dosis 2 mengikuti kegiatan vaksinasi di Hotel Purnama Kota Batu, Jumat (20/8) pagi.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) cabang Batu dan Puskesmas Bumiaji. Berlangsung sejak pukul 08.00 wib, kegiatan vaksinasi ini menggunakan vaksin Astrazeneca.

Sama seperti sebelumnya, para peserta vaksinasi harus mengikuti screening kesehatan sebelum divaksin seperti cek tekanan darah dan lainnya. Vaksinasi berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bagi warga yang belum mendaftar vaksinasi, pendaftaran dapat dilakukan melalui ketua RT/RW setempat. Pendaftaran melalui link Google Form akan kembali dilakukan jika vaksin sudah tersedia lagi.

Syarat-syarat mengikuti vaksinasi diantaranya berusia 12 tahun keatas, dan tidak dinyatakan positif covid-19 dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Bagi yang memiliki riwayat penyakit kronis, diharapkan membawa surat keterangan bisa diberikan vaksin dari dokter spesialis.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.