Batu,Diskominfo – Gerakan 1 Nama 1 Pohon terus dilaksanakan, kali ini Walikota Batu secara simbolis menyerahkan bibit Durian kepada anak-anak di RT 04 RW 03, Dusun Krajan, Kampung Ramah Anak, Punten, Sabtu (21/08).

Gerakan penanaman pohon berjuluk Satu Nama Satu Pohon menjadi momentum pelestarian lingkungan Kota Batu.

Agar menimbulkan rasa memiliki dan peduli terhadap kesinambungan tumbuh kembang pohon, Identitas si penanam akan dicantumkan pada tanaman yang ditanamnya. Sesuai dengan rekomendasi, bibit pohon yang ditanam adalah yang menghasilkan buah.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa acara yang merupakan kerjasama Among Tani Foundation (ATF) dan Pemkot Batu ini merupakan program yang bertujuan untuk menggugah masyarakat untuk berbuat bagi pelestarian lingkungan hidup.

“Program ini diatasnamakan anak-anak warga sini, yang nantinya bisa menjadi cerita saat mereka besar dan duriannya sudah bisa dipanen.” Jelas Dewanti.

Kegiatan ini merata dilaksanakan di Kota Batu dengan berbagai jenis bibit tanaman buah yang ditanam. Harapannya, semoga gerakan ini mampu mengembalikan keasrian Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.