Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 33 dan 34 sejak 18 hingga 21 September 2021.

 

Angkatan peserta UKW ini menjalani ujian sejak Sabtu (18/9) kemarin, sampai Selasa (21/9) lusa di kampus IKIP Budi Utomo.

 

Joko Tetuko, asesor sekaligus perwakilan PWI pusat, mengatakan bahwa UKW di IKIP Budi Utomo 18-21 September ini adalah UKW ke-546 yang sudah terselenggara.

 

“Untuk di Jatim, ini UKW ke-33. Sehingga, total sekarang ada 1310 wartawan PWI di Jawa Timur yang sudah berkompeten,” tutupnya.

 

Peserta terdiri dari 30 kompetensi muda, 12 kompetensi Madya dan 6 kompetensi utama.

 

Namun dua peserta mengundurkan diri disebabkan kondisi kesehatan, yakni satu dari kompetensi muda dan satu dari kompetensi madya.

 

Tujuh orang wartawan pos Kota Batu yang mengikuti UKW, diketahui seluruhnya mendapatkan predikat kompeten.

 

Sebagai informasi, enam wartawan muda pos Kota Batu yang lulus kompetensi wartawan muda adalah Galih Rakasiwi (Jatim Now / Kumparan), Choirul Anam (Memo X), Nugraha Perdana (Radar Malang), Ananto Wibowo (Malang Post), M Noor Hadi (Nusa Daily) dan Doi Nuri (Suara Jatim Post).

 

Sementara itu, senior wartawan pos Kota Batu Muhammad Dani Rahman (Times Indonesia) juga sukses menyabet gelar wartawan kompetensi madya.

 

Menanggapi keberhasilan tujuh wartawan Kota Batu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Onny Ardianto menyampaikan “Selamat kepada Tujuh Wartawan yang berhasil lulus ujian kompetensi wartawan, semoga semakin sukses dan semakin profesional dalam menjalani profesi wartawan!”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.