Batu, Diskominfo – Pemerintah Kota Batu terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Dinas Kesehatan Kota Batu telah mengagendakan vaksinasi serentak mulai 16-25 September 2021 dengan sasaran Masyarakat Umum dan Pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK di Kota Batu.

Hari ini, Rabu (22/8), sebanyak 2.827 dosis vaksin disiapkan Dinas Kesehatan bagi masyarakat dan palajar SMP yang terbagi di berbagai sekolah dan wilayah. Diantaranya Kelurahan Temas, Desa Tulungrejo, SMP Muhammadiyah 8 Batu, SMP Ma’arif, SMP Raden Fatah dan Desa Pandanrejo.

Untuk saat ini, data dari Dinkes Kota Batu menunjukkan, cakupan vaksinasi dosis 1 di Kota Batu telah mencapai 57,65% atau sebanyak 94.931 masyarakat Kota Batu telah divaksin.

Pencanangan vaksinasi bagi pelajar telah dimulai sejak 4 Agustus 2021. Kota Batu sendiri menargetkan vaksinasi bagi 160 Ribu Pelajar di Kota Batu.

Korlap Vaksinasi Covid-19 SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu, Yudi, mengatakan, dari 570 siswa, 40% telah menjalani vaksinasi dan hari ini lebih kurang 300 siswa dengan lancar telah menjalani vaksin.

“Sebagian siswa kami sudah menjalani vaksin, hari ini sisanya. Sekitar 300 siswa divaksin, keseluruhan berjalan lancar. Ada satu ditunda karena saat di screening, tekanan darahnya cukup tinggi,” katanya.

Yudi berharap dengan pelaksanaan vaksinasi hari ini, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SMP Muhammadiyah 8 bisa berjalan dengan lancar dan aman. Sistem PTM terbatas telah berjalan dua minggu dengan sistem shifting dan daring.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Ari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.