Batu, Diskominfo – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengikuti Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Batu, Sabtu (30/10) bertempat di Kantor PCNU Kota Batu.

Dialog Kebangsaan dengan tajuk “Peran Santri di Era Global menyongsong 100 Tahun Nahdlatul Ulama” menghadirkan Narasumber KH. Yahya Cholil Staquf dari Pengurus Besar NU dan moderator Gus Abdul Salam Sohib PWNU.

Membuka acara, HA Budiono menjelaskan tentang bagaimana ekonomi dan sosial masyarakat terdampak oleh Pandemi. Oleh karena itu, peran santri bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah sangat penting untuk memulihkan kesejahteraan Kota Batu dan Indonesia.

Sedangkan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan bahwa santri yang senantiasa melakukan gerakan perubahan dan inovasi untuk kemaslahatan umat harus terus didukung. Tidak hanya sekedar berbekal ilmu agama, santri harus mampu menguasai bidang strategis. Beliau juga mengajak untuk membangun Kota Batu dan Indonesia bersama-sama.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Kemenag Kota Batu, PCNU se-Jawa Timur, Kepala OPD, Kyai, Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Batu.

Dialog Kebangsaan ini merupakan acara puncak dari Hari Santri Nasional 2021. Sebelumnya diselenggarakan Gebyar Panji-panji Hari Santri mulai tanggal 07 hingga 30 Oktober 2021, Musabaqoh Qiroatil Kutub dan Musabaqoh Tartil Qur’an pada 16 Oktober 2021.

Kemudian ada Lomba Pencak Silat Santri Cup 1 pada tanggal 17 Oktober 2021, Lomba Menghafal Biografi Sang Kiai pada 20 Oktober 2021, dan Apel Hari Santri pada 22 Oktober 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.