Batu, Diskominfo – Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan terkait pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, Pemerintah Kota Batu menggelar Diskusi Panel di Senyum World Hotel, Senin (8/11) siang.

Diskusi ini diikuti oleh Kepala SKPD selaku Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memberi pengetahuan terkait regulasi pengadaan barang dan jasa.

“Hari ini ada ilmu yang didapat. Program besar atau kecil, ketika sudah memiliki pengetahuan dan ilmu, kita bisa melakukan dengan sebaik-baiknya dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Wali Kota Batu.

Pengadaan barang dan jasa menjadi sektor yang paling rawan korupsi. Oleh karena itu, setiap pejabat harus dapat menerapkan etika pengadaan,” kata Kajari Kota Batu, Supriyanto.

“Pengadaan harus dilaksanakan dengan tertib dan profesional, memiliki prinsip efisien, efektif, terbuka, transparan, adil dan akuntabel,” imbuh Supriyanto.

Hal yang tidak kalah penting, menurut Supriyanto, adalah tidak saling mempengaruhi. Baik langsung maupun tidak langsung yang berakibat terjadinya persaingan tidak sehat.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Diki) adminweb : udha

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *