Batu, Diskominfo – Pertunjukan Jazz Patrol menutup rangkaian acara Jatim Art Forum 2021 yang digelar di Kota Batu pada 9-13 November 2021. Selama lima hari terakhir, JAF 2021 tidak hanya menampilkan seni rupa, namun juga sastra, teater, tari, film hingga musik.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih telah memilih Kota Batu menjadi tuan rumah.

“Terima kasih untuk seniman dan seniwati yang sudah hadir, suasana Kota Batu menjadi hangat. Semoga bisa terus berkeliling Jatim untuk pemperkenalkan dan memotivasi seni dan budaya” kata Walikota Batu, Sabtu (13/11).

Dalam kesempatan ini, Walikota Batu sekaligus melantik Dewan Kesenian Kota Batu Masa Bhakti 2021-2026.

“Selamat kepada Dewan Kesenian Kota Batu yang baru dilantik, Setelah dilantik semoga bisa membuat program dan karya-karya hebat untuk Kota Batu” imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku seni, Dewan Kesenian Jatim memberikan penghargaan kepada tiga pelaku seni atas dedikasinya dalam berkarya.

“Setelah menjaring usulan dari 23 Kabupaten/Kota di Jatim, maka kami memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada tiga seniman yang ada di Jawa Timur” kata Luhur Kayungga, Presidium Dewan Kesenian Jatim.

Bidang Ludruk diberikan kepada Hengky Kusuma dari Surabaya, Penghargaan dalam Bidang Macapat diberikan kedapa Mad Kaluli dari Gresik dan yang terakhir adalah Bidang seni teater yang diberikan kepada Mujiono Emje, seniman asal Kediri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *