Batu,Diskominfo – Wakil Gubernur, Emil Dardak bersama dengan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso membuka Table Top Travel Mart 2021 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JWM) di Graha Pancasila Kota Batu (17/11).

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menguraikan dampak pandemi Covid-19 pada pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batu.

“Jika dilihat secara nasional, jumlah kunjungan wisata hanya 25 persen dibanding 2019. Demikian pula, di Kota Batu, pada 2019 hampir 7.2 juta ke Kota Batu, saat ini hanya 2 juta wisatawan,” ujar Punjul.

Karena itu, Punjul menyambut langkah JWM untuk mempercepat pemulihan wisata di Kota Batu sekaligus menguatkan konsep wisata halal di Kota Batu.

Sementara itu, Wagub Jatim, Emil Dardak menyampaikan strategi untuk membuka pintu wisata dimasa pandemi. Dengan membuka wisata, UMKM dan UKM menggeliat lagi dan mendorong perekonomian.

“Kami optimis, JWM akan membawa warna baru dan ciri baru dalam membangun keunggulan pariwisata.” Ujar Emil.

Acara yang juga digelar untuk merayakan Milad ke 109 Muhammadiyah ini mempertemukan 69 buyer dan 30 seller yang akan melakukan transaksi langsung paket wisata yang ada di Nusantara. Termasuk menjual paket wisata, hotel dan restaurant yang ada di Kota Batu kepada agen perjalanan dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *