Batu, Diskominfo – Memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintah Kota Batu menggelar upacara di halaman Balaikota Among Tani, Rabu (24/11) pagi.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko. Upacara dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu dan diikuti oleh perwakilan guru di Kota Batu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Dalam peringatan ini, Wali Kota Batu membacakan sambutan Mendikbudristek RI. Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan, selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi.

 

“Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah,” katanya.

 

Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK dan pemberian bantuan subsidi upah bagi guru non PNS dan honorer.

 

Wali Kota menambahkan, saat ini kegiatan Pendidikan Tatap Muka (PTM) terbatas telah dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, demi keselamatan semua warga sekolah. Menurut Wali Kota, peran Ibu dan Bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas.

 

Bertepatan dengan Hari Guru Sedunia ini, Wali Kota mengajak semua guru menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

 

Dalam kesempatan ini, sekaligus di launching Jurnal Spirit atau Sarana Publikasi Ilmiah PGRI Kota Batu sebagai wahana bagi guru untuk terus berkarya dan berinovasi.

 

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Dimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.