Batu,Diskominfo – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur yang juga Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin melakukan Aksi Baik di Kota Batu dengan menanam bibit pohon di Desa Giripurno dan Hutan Pangkuan, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (27/11).

Didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kepala Desa Giripurno, Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Asri. Arumi bersama Yayasan Aksi Baik melakukan pelestarian alam melalui penanaman bibit di dua lokasi.

Istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak ini mengatakan pembangunan pariwisata tidak mungkin dihentikan karena bermanfaat bukan hanya untuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Tapi hal itu tidak boleh dijadikan alasan mengabaikan pelestarian alam di Kota Batu, karena jika alam mati, maka pariwisata juga mati. “Harus jalan sama-sama, harus seimbang antara pembangunan wisata dan pelestarian alam, karena kalau dicegah wisata dan pembangunan juga tidak mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi Desa Giripurno bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang aktif dalam menjaga lingkungan hidup melalui penanaman ini. Upaya penanaman dan pelestarian Hutan tanpa melibatkan masyarakat setempat tidak ada artinya.” ujar beliau.

Punjul berharap LMDH terus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah desa dan pemerintah Kota dalam rangka pelestarian alam.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, menjelaskan DPRD Kota Batu membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapapun untuk membahas mengenai upaya pelestarian Hutan. Dengan sinergi, pelestarian alam bisa tetap dilaksanakan seimbang dengan pembangunan wisata dan pertanian di Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.