Batu, Diskominfo – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengikuti Acara Puncak Peringatan HUT KORPRI 2021 melalui teleconference. Wakil Wali Kota Batu bersama kepala SKPD Kota Batu mengikuti acara ini di Ruang Rapat Utama Lt. 5 Balaikota Among Tani, Senin (29/11).

Acara puncak HUT Korpri 2021 diselenggarakan di auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Tema Korpri 2021 adalah “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

Ketua Umum KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, dalam sambutannya menjelaskan tentang kepengurusan KORPRI selama 6 tahun terakhir serta upaya mewadahi kegiatan KORPRI dan perlindungan hukum kepada para ASN. Zudan juga menjelaskan tentang seragam KORPRI yang terbaru dan akan ditetapkan pada MUNAS KORPRI mendatang.

“ASN Indonesia harus bisa menjaga soliditas, persatuan, NKRI dan ASN harus bertransformasi. Saatnya bergerak menuju digital government, tinggalkan yang lama dan bertransformasi ke digital. Kita tidak akan ketinggalan dengan negara manapun jika bertransformasi menuju digital,” pesan Zudan.

Presiden Jokowi selaku penasehat KORPRI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengabdian KORPRI tidak boleh terhenti dengan berkembangnya teknologi dan musibah pandemi. KORPRI harus terus bertransformasi, beradaptasi dan memberi solusi dengan cepat kepada masyarakat. Ada pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam sambutannya tersebut.

“KORPRI harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu pelayanan terbaik bagi masyarakat, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, hindari kerumitan dan ketidakefisienan, bangun dan perkokoh integritas aparatur. Jangan mempersulit dan memberatkan masyarakat, dan perkuat peran ASN sebagai perekat persatuan bangsa,” kata Jokowi.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan Award Anugerah KORPRI 2021 dengan berbagai kategori.

KORPRI sendiri didirikan pada 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, sebagai wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.