Batu,Diskominfo – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bertindak sebagai anggota Delegasi Republik Indonesia (Delri) pada gelaran One Day With Indonesia Coffee Fruits Floriculture (ODICOFF) di Kairo Mesir.

Pada acara ini. Dewanti memamerkan produk pertanian unggulan asal Kota Batu dan memaparkan peluang investasi di Kota Batu dalam diskusi bisnis bersama Pemerintah Mesir, Investor serta perusahaan di Mesir.

“Kami memiliki buah unggulan, apel juga kami dalam bentuk olahan, keripik buah dan fermentasi apel, sehingga seperti wine dan cuka apel. Kami ada juga kopi dengan rasa apel, sangat unik, ” terang Dewanti.

“Batu sebagai destinasi wisata di Provinsi Jawa Timur dapat menjadi pasar yang bagus,” tambah Dewanti.

Setelah diskusi bisnis berlangsung, satu perusahaan, CV Mabrouk memesan kopi khusus asal Kota Batu, dengan total pemesanan 240 ton di Tahun 2022.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan ini mengaku senang dan berjanji akan mengawal komitmen dagang ini dengan pelaku usaha di Kota Batu.

“Semoga ini menjadi jalan bagi kopi asal Batu, Jawa Timur yang memiliki rasa yang khas di pasar global,” ujarnya.

Acara One Day With Indonesia Coffee Fruits Floriculture (ODICOFF) ini digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) secara serentak di sepuluh negara, salah satunya di Mesir.

Rangkaian promosi yang dilakukan Kementerian Pertanian di Mesir berhasil ditandatangani oleh enam perusahaan di bidang agribisnis asal Mesir. Langkah promosi ini menggenapkan kontrak dagang ekspor hasil pertanian dan produk unggulan Indonesia menjadi Rp. 4,7 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.