Batu,Diskominfo – Kenalkan senam baru, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Batu gelar senam bersama di Halaman Predator Fun Park, Junrejo, Batu, Jumat (10/12) pagi.

Senam bersama ini dihadiri langsung Ketua Perwosi Jawa Timur, Arumi Bachsin, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Ketua Perwosi Jatim, Wibi Asri Punjul Santoso dan Anggota Perwosi Kota Batu.

Senam Rekreasi Perwosi ini termasuk senam ringan dan menghibur yang menggabungkan olah tubuh dan olah seni dengan gerakan yang santai. Senam ini juga berisi lagu lagu tradisional Jawa Timuran sebagai pengiring gerakan senam.

Ketua Perwosi Jatim, Arumi Bachsin mengatakan, senam ini bertujuan menyehatkan dan menyegarkan tubuh, tidak hanya untuk kaum wanita tetapi juga untuk anak-anak.

“Kegiatan olahraga seperti ini dilakukan agar tubuh sehat, terutama melalui senam ini kita memasyarakatkan olahraga untuk wanita. Jika Ibu sehat, anak sehat maka keluarga juga akan sehat” katanya.

Ketua Perwosi Jatim menambahkan, aktivitas senam memungkinkan bisa menambah imun dan menurunkan angka penularan covid serta menyehatkan anak-anak dan menekan angka stunting.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Perwosi merupakan bagian dari KONI Batu. Adanya Perwosi telah memberikan nuansa baru bagi Olahraga di Kota Batu.

“Dengan senam ini, kita bersama-sama menyehatkan masyarakat dan yang tidak kalah penting tetap menjalankan protokol kesehatan” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.