Batu, Diskominfo – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Dinas Kominfo, Onny Ardianto, menghadiri kegiatan Indonesia Smart City Conference yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12).

Kegiatan yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika ini, membahas hal-hal yang berkaitan dengan upaya pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam implementasi Kota Cerdas (Smart City).

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Gerakan Menuju Smart City 2021. Lebih dari itu, pihaknya juga telah memberikan pendampingan penyusunan masterplan Smart City kepada 48 kota/kabupaten yang berada di kawasan pariwisata prioritas nasional serta evaluasi implementasi program Kota Cerdas (Smart City) terhadap 100 kota/kabupaten yang terpilih pada 2017-2021, dan dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan (Awarding) kepada Kepala Daerah atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program Smart City.

Dalam Kesempatan itu, Pemerintah Kota Batu menerima penghargaan kategori Dimensi Smart Society dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. Salah satu program di Agropolitan TV bertajuk “ADA KELAS DI ATV” yang merupakan program belajar bareng Dinas Pendidikan Kota Batu dan ATV, dinilai merupakan inovasi cerdas dalam memotivasi masyarakat untuk tetap belajar di masa pandemi.

Dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, tentunya memberi kemudahan dalam pelayanan terhadap masyarakat dan dinikmati juga oleh masyarakat Kota Batu. Pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan pemerintahan Kota Batu, tentu akan mempertinggi efisiensi serta dapat terus memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.