Malam Syukuran dan Apresiasi Atlet Kontingen Batu Porprov VIII Jawa Timur 2023 menjadi momen yang penuh semangat dan kebanggaan bagi Kota Batu. Acara yang diselenggarakan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Rabu (20/9) ini, untuk merayakan prestasi luar biasa yang diraih para atlet Kota Batu yang telah berlaga di ajang Porprov VIII Jatim 2023. Sekaligus menjadi komitmen Pemkot Batu untuk mendukung perkembangan olahraga di kota ini.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi, memaparkan, perjalanan menuju Porprov VIII dimulai sejak berakhirnya Porprov VII.

“Perjalanan ini dimulai sejak berakhirnya Porprov VII, dan kami bersama para atlet telah bekerja keras untuk meraih prestasi yang gemilang,” ujar Sentot.

Pandu Pamungkas, atlet Tarung Drajat Kota Batu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan mereka.

“Kami bangga menjadi atlet yang mewakili Kota Batu, dan harapan kami adalah bahwa kedepannya adik-adik kami akan melanjutkan semangat perjuangan ini,” harap Pandu.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para atlet.

“Yang kami berikan tadi dalam bentuk mockup belum ada apa-apa dibandingkan dengan perjuangan Pak Sentot bersama atlet KONI yang berangkat ke Porprov. Luar biasa, yang dipikirkan oleh para atlet adalah menang untuk Kota Batu,” kata Aries.

Aries dalam kesempatan ini juga menyampaikan harapannya untuk masa depan olahraga Kota Batu.

“Pak Sentot, yang Anda sampaikan tadi didengar langsung oleh DPRD dan Pak Sekda Kota Batu. Yang berprestasi, kenapa tidak dibuatkan sarana olahraga yang selayaknya, apalagi 2025 kita akan menjadi tuan rumah berbagai cabang olahraga. Pada saat penutupan Porprov 2025, kita menjadi tuan rumah penutupan agar merasa bangga,” imbuh Aries.

Pemberian apresiasi berupa bonus juga menjadi salah satu sorotan dalam acara tersebut. Atlet yang meraih perunggu akan menerima 7,5 juta rupiah untuk perorangan dan 10 juta rupiah untuk regu. Medali perak akan mendapatkan 15 juta rupiah untuk perorangan dan 20 juta rupiah untuk regu, sementara medali emas akan mendapatkan 30 juta rupiah untuk perorangan dan 40 juta rupiah untuk regu.

Saat menutup pidatonya, Aries menyampaikan harapannya bahwa olahraga Kota Batu tidak akan berhenti di Porprov VIII. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama bekerja menuju prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.