Jelang Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata melaunching Logo dan Rangkaian Agenda Hari Jadi ke-22 Kota Batu di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Rabu (20/09).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu sekaligus Ketua Hari Jadi Kota Batu, Arief As Sidiq, mengatakan, Pemerintah Kota Batu sebelumnya telah menggelar lomba desain logo Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

“Tahun ini kita ingin menjalin aspirasi dan partisipasi masyarakat Kota Batu, maka dari itu kita mengadakan sayembara Logo Hari Jadi Kota Batu ke-22 Tahun,” kata Arief.

Arief menjelaskan, lomba dimulai tanggal 15 Agustus hingga 15 September kemaren, dari 81 logo yang terdaftar, 77 logo dinyatakan lolos verifikasi. Namun setelah dilakukan pencermatan dan penilaian secara mendalam, hanya ditetapkan 6 nominasi dan logo karya Jati Saputra Nuriansyah dari Kelurahan Sisir ditetapkan sebagai pemenang lomba Logo Hari Jadi Kota Batu ke-22.

Dalam kesempatan ini, Dinas Pariwisata juga sekaligus melaunching 37 rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batu.

“Dari rangkaian hari jadi ini, kita menyusun berbagai acara yang mengedepankan masyarakat. Selain itu kita juga mengadakan berbagai acara bertaraf nasional dan internasional,” imbuh Arief.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Batu adalah milik bersama dan menjadi harinya masyarakat Kota Batu.

“Bersama-sama kita merayakan apa yang sudah diraih Kota Batu selama 22 tahun ini. Semakin banyak event, semoga Kota Batu semakin bertumbuh dan perekonomian semakin berkembang,” kata Aries.

Beberapa rangkaian agenda Hari Jadi Kota Batu diantaranya kegiatan bersih lingkungan, pentas budaya, gerak jalan indah, Batu fun run, festival musik, dan masih banyak lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.