Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, secara resmi membuka Kompetisi Marching Band yang diselenggarakan di Volcano Auditorium, Jawa Timur Park 1, Sabtu (23/9).

Berlangsung selama dua hari dari 23-24 September 2023 dan diikuti oleh 19 peserta dari SD se-Malang Raya, kompetisi ini terbagi dalam dua kategori. Yaitu Street Parade & Concert dan Marching On The Stage, serta dengan tiga divisi yaitu TK pemula, SD sederajat, dan senior SMP-SMA umum.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan bahwa berkomunikasi dengan baik, taat kepada orang tua, dan memiliki akhlak yang mulia adalah pondasi yang kuat bagi pertumbuhan anak-anak.

Aries juga menekankan bahwa kompetisi seperti ini adalah wadah yang luar biasa untuk menunjukkan bakat dan dedikasi anak-anak yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Menurut Aries, marching band dapat melatih disiplin, ketrampilan, kekompakan, dan membangun persahabatan. Selain itu, mengikuti ekstrakurikuler marching band juga dapat mengasah kreativitas, kemampuan sosial, dan juga membantu anak-anak menjadi generasi yang lebih mandiri di masa depan.

“Kompetisi Marching Band di Jawa Timur Park ini telah menjadi salah satu acara yang dinanti-nantikan setiap tahunnya. Saya sangat bangga melihat partisipasi dan semangat peserta yang luar biasa dalam menghormati seni musik ini. Terima kasih atas kehadiran dan semangat Anda semua, serta terima kasih kepada Jawa Timur Park Grup yang telah konsisten menyelenggarakan acara ini,” ucap Aries.

Untuk merayakan Hari Jadi Kota Batu yang ke-22 pada Oktober mendatang, Pemerintah Kota Batu akan memberikan diskon 22% untuk semua tempat wisata di Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.