Sebanyak 11 aksi perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Angkatan VI/2023 Kota Batu dilaunching Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, di Balai Kota Among Tani, Selasa (3/10).

Salah satu perwakilan peserta, Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo Kota Batu, Tutri Laksono, mengatakan, sebelumnya ini seluruh peserta telah melaksanakan diklat online pada 7 Juni 2023 dan Studi Lapang ke Makassar pada 13 Juni 2023.

“Launching ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan, hari minggu (8/10) kita akan berangkat ke Makasar untuk ujian akhir,” kata Tutri.

Tutri menjelaskan bahwa untuk program jangka pendek, semuanya sudah tercapai. Selanjutnya adalah target jangka menengah dan panjang.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, memberikan dukungan kepada 11 peserta yang akan melaksanakan ujian akhir. Aries berharap, program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“Saya mendukung program-program ini untuk terus ditingkatkan. Saya harap nanti ada yang juara, karena ini adalah bibit-bibit SDM yang berprestasi,” kata Aries.

Aries juga berpesan kepada Kepala OPD selaku mentor untuk dapat memberikan dukungan dan bimbingan terhadap program-program yang sedang dikerjakan peserta pada OPD masing-masing.

Sebelas aksi perubahan PKA LAN Makassar Angkatan VI/2023 diantaranya Sambang ASN, Among Sabin, Sartani Gaya KWB, Gebyarkan Angan, Bajak Sawah, E-Simsat, Sengkuyung Bumiaji, Lansia Smart, Simparta Batu, Sinar Kota Batu, dan E-Nyimak Layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.