Batu, Diskominfo – Among Tani Foundation (ATF) menggelar Seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan Hidup, Selasa (8/6). Seminar ini diselenggarakan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu dan mengundang para pegiat lingkungan, forum anak, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa merupakan impian beliau untuk menjadikan Kota Batu sebagai Kota Wisata dengan keasrian, kenyamanan dan kebersihan.

Beliau juga menyampaikan sudah ada kegiatan untuk menjaga keasrian Kota Batu, yaitu pengelolaan sampah, penanaman pohon dan pembersihan sungai secara rutin.

“Insya Allah, kalau lingkungan baik maka ekonominya juga baik,” kata Dewanti.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan seminar lingkungan hidup. Dalam acara ini ATF menggagas kegiatan lomba bersih kampung dengan tajuk “Festival Kampung Bersih”. Bersih dalam artian bisa mengelola lingkungan dengan baik dan sustainable.

Gerakan masyarakat dinilai sangat penting untuk mengelola lingkungan dalam bentuk konsep, yang nantinya keberhasilan pengaplikasiannya menjadi role model bagi daerah lain di seluruh Indonesia.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.