Batu,Diskominfo – Sekitar 1.750 personel gabungan diterjunkan untuk membantu penanganan (pasca) banjir bandang yang melanda enam wilayah di Kota Batu, Sabtu (6/11).

Personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, POLRI, Basarnas, SATPOL, BPBD Prov Jatim, BPBD Kota Batu, TAGANA, Dinas PUPR Prov Jatim, Dinas PUPR Kota Batu, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BBWS Prov Jatim, Relawan, Mahasiswa, dan unsur pendukung dalam penanganan bencana banjir bandang di Kota Batu.

Penanganan dan kegiatan para relawan tersebut adalah Penyisiran dan pembersihan material pasca banjir bandang di daerah terdampak. Pencarian korban hilang di Sektor 4, 5, dan 6. Distribusi air bersih untuk Asesmen lanjutan untuk fasilitas umum yang terdampak.
Kegiatan dapur umum untuk mendukung logistik bagi warga terdampak dan relawan.

Relawan bersama Nakes dari Puskesmas Bumiaji melakukan home visit untuk mengecek kesehatan warga pengungsi. Penemuan korban hilang a.n Pak Tokip, warga RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Lokasi penemuan di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, dalam keadaan meninggal dunia. Serta Pemenuhan kebutuhan dasar untuk warga terdampak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.