Batu, Diskominfo – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, menerima penghargaan utama atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kota Batu telah mencapai status “Mandiri”.

 

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Drs Abdul Halim Iskandar, dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa, Rabu (29/12/2021).

 

Usai menerima penghargaan, Wali Kota menyampaikan terimakasih atas dukungan Kepala DP3AP2KB dan jajaran pemerintah desa yang telah mencapai status desa mandiri.

 

Tiga desa yang masuk 10 besar desa mandiri tingkat nasional adalah Desa Oro-Oro Ombo, Desa Sidomulyo dan Desa Punten. Wali Kota berharap desa lainnya di Kota Batu nantinya juga bisa meningkat statusnya menjadi Desa Mandiri.

 

“Penghargaan Utama hanya diberikan kepada Kota Batu. Kita pertahankan desa mandiri, target kita 12 desa mandiri. Terimakasih kepada kepala dinas dan kepala desa,” ungkap Wali Kota.

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *