Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78, PMI Kota Batu menggelar kegiatan jalan sehat bersama pengurus PMI, pelajar dan masyarakat Kota Batu, Minggu (8/10).

Ketua PMI Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, mengatakan, kegiatan ini menjadi acara perayaan puncak Hari PMI di Kota Batu sekaligus menyemarakkan Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

“Sebelumnya kita menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Hari ini kita jalan sehat bersama mayarakat sekaligus dalam rangka Hari Jadi Kota Batu,” kata Punjul.

Punjul menambahkan, melalui kegiatan ini, PMI mengajak masyarakat untuk melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, memberikan apresiasi dengan diadakannya acara ini. Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Mari kita jalan sehat bersama dan jangan buang sampah sembarangan, kita jaga kota kita agar selalu indah dan bersih,” kata Aries.

Selanjutnya, peserta gerak jalan diberangkatkan langsung oleh Aries Agung Paewai dari halaman Balaikota Among Tani. Pihak PMI menyiapkan puluhan door prize menarik, mulai dari sepeda gunung, kompor, hingga kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.